Kurang Percaya Diri di Tempat Kerja? ini Cara Mengatasinya

Kurang Percaya Diri di Tempat Kerja? ini Cara Mengatasinya

Photo by krakenimages on Unsplash

 

Kamu orang yang kurang percaya diri di tempat kerja? banyak alasan sih, Gengs kenapa kamu bisa gak percaya diri saat di tempat kerja. Mungkin kamu merasa kurang berpengalaman di bidang yang sedang jalani, meragukan kemampuan, atau kamu terlalu keras pada diri sendiri. Coba kamu yang mana?

Nah ini dia tips buat kamu yang kerap mengalami minder di tempat kerja:

 

1. Cari kelemahan dan perbaiki

Coba cari kelemahan yang kamu miliki, Gengs! Kenapa kamu sampek gak percaya diri. (Kamu bisa mengacu hal ini: Kurang berpengalaman di bidang yang sedang jalani, meragukan kemampuan, atau kamu terlalu keras pada diri sendiri).  Jika semua itu adalah kekuranganmu coba buatlah rencana untuk mengurangi atau menghilangkannya, kalau menurutmu susah, pelan-pelan saja yang terpenting kamu konsisten. Selamat mencoba, semangat.

 

2. Coba Lebih Percaya ama Diri Sendiri

Gengs, satu hal penting yang harus dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah coba dah percaya ama diri sendiri. Gimana orang lain mau percaya ama dirimu, kalau kamu aja gak percaya diri sendiri. Berhenti terus menyalahkan diri sendiri dan membandingkan diri sendiri, yakinlah bahwa kamu mampu.

 

3. Cari Kelebihanmu

Selain kedua di atas coba dah cara membangun rasa kepercayaan diri adalah dengan cara menemukan kelebihan yang yang kamu miliki. Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangnya masih-masing. Coba setelah mengidentifikasi kekuranganmu, coba identifikasi kelebihanku. Setelah itu kamu tinggal gunakan untuk kekuatan kamu dalam menjalani pekerjanmu itu.