Libur Akhir Tahun ditiadakan, berikut Tips untuk Anak Rantau yang Tidak Bisa Pulang Akibat Pandemi

Libur Akhir Tahun ditiadakan, berikut Tips untuk Anak Rantau yang Tidak Bisa Pulang Akibat Pandemi

Kebijakan demi kebijakan terus digalakan pemerintah guna memutus mata rantai covid 19. Semua orang mengalami dampak akibat covid 19 ini termasuk pemotongan hari libur bahkan tidak ada cuti bersama atau libur diakhir tahun ini. 
 

Bagi kamu yang sedang merantau dan jauh dari keluarga pasti rasanya berat karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga di penghujung akhir tahun, tapi jangan sedih berkepanjangan dan membuat kalian stress, justru ini akan melemahkan imun tubuh kalian ya.

 

Berikut tips untuk anak rantau yang tidak bisa pulang akibat adanya pandemi covid-19;

 

1. Tetap semangat

Mudah rasanya mengucapkan jika kita akan tetap semangat, tapi sulit menjalani esensi nilai dari kata semangat itu sendiri. Nah agar semangat tidak hanya diucapkan di bibir saja, kalian perlu mendoktrin pola pikiran bawah sadar kalian dengan cara bersyukur, Gengs.
 

Sadar atau tidak disadari dengan cara bersyukur menstimulus energi positif didalam diri kita dan jangan lupa untuk tetap makan dan minum dengan baik bagaimanapun kondisi mental kalian saat ini.

 

2. Menyibukan diri

Dengan kalian menyibukan diri, tentu akan mengurangi tingkat stress kalian di masa pandemi ini, Gengs. Tidak terasa waktupun cepat berlalu tanpa kalian sadari.
 

Mulailah dengan melakukan hal hal kecil seperti bangun dipagi hari, membersihkan tempat tinggal, memasak kue atau memasak makanan kesukaan kalian. Itu semua bisa menjadi obat kejenuhan kalian dimasa pandemi seperti sekarang

 

 

3. Produktif

Dan terkahir, jangan lupa untuk selalu terus produktif dan mengasah dari skill dan ilmu kalian. Menyibukan diri dengan kita produktif tentu berbeda ya, produktif sudah pasti menyibukan diri namun menyibukan diri belum tentu produktif.