Profesi Guru Patut Kamu Perhitungkan Sebagai Calon Pasanganmu, Karena Guru Punya Sifat ini!

Profesi Guru Patut Kamu Perhitungkan Sebagai Calon Pasanganmu, Karena Guru Punya Sifat ini!

Photo by javier trueba on Unsplash

 

Sesukses apapun sekarang kalian, semua tidak terlepas dari jasa seorang guru. Iya kan gengs! Banyak hal yang telah beliau korbankan demi masa depan kita, sehingga sudah sepatutnya kita berterima kasih atas segala jasa yang telah diberikan pada kita. Profesi guru memang sangat mulia gengs, so, berbanggalah jika sekarang kalian menjadi seorang guru.


Dengan jadi guru kalian juga terkenal lho, kok bisa? Iyalah, jika kalian jadi guru, sudah pastinya diidolakan anak-anak, tambah banyak kan fans kalian, haha. Masih banyak lagi lho keistimewaannya, memang apa sih keistimewaannya? sehingga seorang guru patut diperhitungkan jadi pasangan hidup. Jawabannya tergantung dari sudut pandang mana kalian melihat, dari sisi kanan atau kiri, hehe. Namun terlepas dari manapun kalian melihat, seorang guru pasti mempunyai sifat seperti ini, yuk kita simak ulasannya!

 

 

1.Pintar 
Memang suatu hal yang wajib jika seorang guru itu pintar. Pasalnya jika ingin mencerdaskan anak didik maka dirinya harus pintar kan, jika tidak, bisa repot jadinya! Selain itu guru ibarat lilin yang rela menerangi siapapun tanpa pandang bulu. Gak peduli siapapun anak didiknya, mereka dengan sepenuh hati menyampaikan ilmunya.  

Sebuah keputusan yang  gak salah jika memilih seorang guru sebagai pasangan hidup, selain punya otak encer dalam bidang akademik, mereka juga pasti memiliki kecerdasan dalam mengatur rumah tangga kelak.

 

2. Sabar
Hal itu sudah tidak perlu diragukan lagi, sudah bisa kalian bayangkan bukan, bagaimana seorang guru mengajar anak-anak dalam kelas setiap hari? Tentunya bukan suatu perkara yang mudah. Selain dibutuhkan kesabaran yang ekstra, juga dibutuhkan pula ketelatenan. Seorang guru memang sudah dididik saat mereka kuliah untuk menjadi seorang yang sangat perhatian.

Alhasil, para guru ini memiliki karakter yang sangat memperhatikan semua muridnya. Pasalnya menekuni profesi guru berarti akan berhadapan langsung dengan berbagai karakter anak baik yang hyperaktif maupun pasif. Orang lain saja diperhatikan, apalagi kalian yang jadi pasangannya, gak mungkin lah kalau dicuekin.

 

3. Tanggung Jawab
Sudah tidak perlu dipertanyakana lagi masalah ini, bisa dibilang setiap guru itu tanggung jawabnya tinggi. Bagaimana tidak, selain harus mengajar dan mendidik setiap hari mereka juga mendapat tugas tambahan di luar mengajar. So, jika pasanganmu seorang guru tidak mungkin lah terabaikan dirimu nanti, dirinya pasti bertanggung jawab penuh dalam berumah tangga.

Jadi guru istimewa bukan? Tak salah jika diperhitungkan untuk dijadikan pasangan hidup!

Selamat mencari pendamping hidup iya!