Sembilan Tips Membuat Kamu Lebih Produktif di Musim Pandemi

Sembilan Tips Membuat Kamu Lebih Produktif di Musim Pandemi

Foto: unsplash.com/@schmaendels

 

Hai, Gengs!
Musim pandemi kayak gini tentu menjadi kaum rebahan adalah sesuatu yang mulia bagi orang pemalas ya. Hemm, okey sih, tapi gak merubah nasib. Paling tidak cuma bisa mengurangi penularan virus ini. 

Baiklah, ada sedikit tips buat teman-teman yang masih pengen produktif di musim Pandemi seperti sekarang ini. 

 

Berikut ini tips-tipsnya;

1. Mulai denga mencari passion.

Kamu bisa tuh memulainya dengan cara mengenal dirimu baik-baik. Aku lebih jago dibidang apa ya? Setelah itu tentukan apa yang akan kamu kerjakan.

2. Langkah berikutnya, setelah menemukan passion kamu. Coba deh kurangi main sosmed yang gak bermanfaat. Seperti terlalu lama nonton.

3. Bikinlah kebiasaan-kebiasaan baik segera mungkin. Misal, bangun lebih pagi. Sebelum beraktivitas jangan lupa minum air putih. Dan lain-lain.

4. Membuat Outline harian. Maksudnya membuat jadwal setiap harinya, gengs. Biar kamu gak keluar jalur dari apa yang akan kamu kerjakan tiap harinya.

5. Menentukan level prioritas itu penting lho! Biar kamu selesaikan pekerjaan-pekerjaan yang urgent dulu.

6. Lakukan pekerjaan yang paling urgent di urutan pertama. 

7. Di tengah-tengah banyaknya jadwal kegiatanmu. Jangan lupa alokasikan waktu 5 sampai 10 menit buat me-time. Manfaatnya buat mencarger kembali stamina dalam dirimu.

8. Biasakan baca buku, artikel atau majalah juga bisa menambah ide-ide dan merefreesh kembali dirimu. Apalagi musim pandemi salah satu menjaga imun tubuh dengan menjaga kestabilan emosi.

9. Yang terakhir, actionlah membuat karya apapun itu. Bisa tulisan, masakan, menenun, menjahit atau apa saja bidang yang kamu bisa.

Yuhuu, semoga bermanfaat sedikit tips agar membuatmu lebih produktif di masa rebahan menjadi pilihan paling menggiurkan ini! 
Silakan mencoba...

 

Penulis: Dzawata Afnan