Tips Jadi Pribadi yang Menarik

Tips Jadi Pribadi yang Menarik

 

Setiap manusia memiliki kepribadian yang berbeda-beda, sepakat ya Gengs?. Disisi lain, sulit bagi kita untuk mengenal bagaimana pribadi seseorang yang sesungguhnya, ada yang menarik, menyenangkan, pendiam, atau yang suka menyendiri.

Namun kepribadian yang paling banyak disukai oleh orang banyak adalah kepribadian yang menarik. Di bawah ini adalah tips bagaimana kita bisa menjadi pribadi yang menarik:

 

1. Bersikaplah Ramah

Penting loh geng untuk jadi orang yang menarik kita perlu jadi orang yang ramah terhadap semua orang. Apalagi kepada orang yang baru kita kenal. Dengan demikian kita memberikan first impression yang baik pada orang yang baru kita kenal

 

2. Selalu Rendah Hati

Siapa sih yang mau berteman dengan orang yang sombong? Karena kebnayak orang sombong cenderung dijauhi orang, Oleh karena itu, hindari pikiran bahwa kamu lebih baik dari yang lain. Karena selalu, orang-orang yang justru tidak mengakui kelebihannya akan disenangi banyak orang.

 

3. Bersikap Sopan

Jika kamu bertemu dengan orang yang tidak sopan, apa yang ada di dalam piiiranmu, gengs? Mungkin kamu akan merasa sedikit tidak nyaman atas kehadirannya. Nah begitu juga yang dirasakan orang lain jika bertemu dengan Kamu yang tidak sopan. Ketika kamu sopan kepada orang lain, maka orang lain akan meniru kesopananmu.

 

4. Tingkatkan Sosial Skil-mu

Tunjukin empatimu pada orang lain. Bisa memahami perasaan seseorang adalah salah satu cara supaya orang lain senang denganmu. Caranya! Cobalah untuk bersikap pengertian tentang semua yang sedang dirasakan dan di alami orang lain.

Selain itu jadilah pendengar yang baik jika ada orang lain yang ingin berbagi cerita. Berikanlah masukan dan saran jika sekiranya memang diminta. Namun jika tidak, dengarkan dan diam-lah. Karena status Kamu di sini hanya pendengar bukan penasihat.

 

5. Menghargai orang lain

Kamu merasa gimna gitu gak sih Geng kalau gak dihargai ama orang lain? Kalau iya, ya sama orang lain akan merasa seperti itu jika tidak kamu hargai. Ada kata kata mutiara mengatakan “Hargailah orang lain dahulu jika ingin dihargai orang lain”.